Cara menghadapi orang yang berbohong

Memang tidak mudah menghadapi orang yang suka atau sedang berbohong. Akan tetapi, anda pasti tidak akan bisa menghadapi menghindari keadaan ini, karena kita hibup bersosial dan sayangnya tidak semua orang yang kita temui atau kita ajak bicara dapat berbicara jujur semua, Oleh sebab itu, ada sebuah anjuran yang harus selalu diingat.

Sebelum memastikan apakah lawan bicara anda atau seseorang sedang berbohong atau tidak, sebaiknya tangkaplah beberapa gerak isyarat bahasa nonverbalnya telebih dahulu. Jangan terpaku pada satu gerak saja, Beberapa gerak isyarat yang saling mendukung akan lebih baik karena mungkin saat analisis anda salah. Penyebab orang untuk berbohong tentunya banyak sekali.

cara mengahadapi pembohong

Cara menghadapi orang yang berbohong

Jika sudah belajar dan ahli dalam menginterpretasikan gerak isyarat berbohong, kita dapat langsung mengetahui apa yang sebenarnya terjadi (menemukan adanya kebohongan) dan dapat mengatakan kepada lawan bicara kita bahwa yang dikatakannya tidak benar. Namun, jika hal ini tidak memungkinkan, cukuplah kita mengetahui kalau dia (lawan bicara kita) sedang berbohong. Bisa juga kita berpura-pura tidak tahu agar dia menganggap kita sedang mempercayai perkataannya.

menyadarkan orang yang sedang berbohong

Semua itu terserah kita, namun, akan lebih bijaksana jika kita menyadarkan orang yang sedang berbohong dengan cara yang baik.

Cara mudah dan sederhana untuk mendeteksi kebohongan seseorang adalah dengan mengetes apa yang diutarakannya hari di beberapa hari kebelakang, alasannya adalah seorang pembohong harus memiliki daya ingat yang kuat.

Contoh, lawan bicara anda atau pasangan anda berbicara atau menceritakan sesuatu kepada anda, coba anda ingat-ingat apa yang dikatakannya, dan beberapa hari kemudian, atau satu minggu kemudian, cobalah tanyakan kembali prihal apa yang telah disampaikan kepada anda oleh lawan bicara (yang anda curigai sebagai pembohong) beberapa hari kebelakang. Kalau lawan bicara anda ini tidak dapat menceritakan seperti apa yang anda dengar beberapa saat kebelakang, ini mungkin sebuat pertanda bahwa lawan bicara anda sedang berbohong.

Dengan mempelajari bahasa tubuh, kita dapat lebih waspada dalam menghadapi bermacam-macam orang. Namun, tidak ada yang lebih indah jika kita juga berusaha untuk tidak berbohong (kepada diri sendiri dan kepada siapapun).

Berusaha menutupi kebohongan dengan memanipulasi bahasa tubuh yang di telah dipelajari bukanlah sesuatu yang bijak

Bacalah tindakan saat menghadapi orang berbohong di halaman tulisan yang lainnya.

Sampaikan pikiran & pendapat anda: